Gencatan Senjata Dengan Israel?

Kota Ghazzah yg porak poranda, ribuan nyawa kaum mislimin melayang. Korban tidak hanya dari kalangan mujahidin filisthin, tetapi juga warga sipil, wanita dan anak-anak. Kekuatan materi, teknologi, dan militer yang tidak berimbang, akan membuat korban semakin banyak berjatuhan. Gencatan senjata ialah sebuah pilihan.

وَإِن جَنَحُوا۟ لِلسَّلْمِ فَٱجْنَحْ لَهَا وَتَوَكَّلْ عَلَى ٱللَّهِ

“Jika mereka (orang-orang kafir) condong kepada perdamaian, maka condonglah kepadanya (terimalah ajakan perdamaian tersebut).” (Al-Anfal: 61)

Oleh karena itu, Samahatusy Syaikh Ibnu Baz rahimahullah memfatwakan bolehnya berdamai dengan Yahudi, meskipun mereka telah merampas sebagian tanah Palestina, dalam rangka menjaga darah kaum muslimin, menjaga jiwa mereka, dengan tetap diiringi upaya mempersiapkan diri sebagai kewajiban menyiapkan kekuatan untuk berjihad. Persiapan kekuatan untuk berjihad dimulai pertama kali dengan persiapan maknawi imani (yakni mempersiapkan kekuatan iman), baru kemudian persiapan materi/fisik.

Kemudian bagaimana dengan sebuah ayat yang melarang kaum muslimin utk melakukan perdamaian dengan kaum kuffar?

فَلَا تَهِنُوا۟ وَتَدْعُوٓا۟ إِلَى ٱلسَّلْمِ وَأَنتُمُ ٱلْأَعْلَوْنَ وَٱللَّهُ مَعَكُمْ

“Janganlah kamu (merasa) lemah dan minta (perjanjian)damai padahal kamulah yang di atas dan Allah (pun) beserta kamu.”(Muhammad:35)

Ayat ini berlaku pada saat kaum muslimin dalam keadaan jauh lebih tinggi dari keadaan musuh, baik dari sisi materi dan kekuatan militer. Ibnu Katsir –rahimahullah- dalam tafsirnya mengatakan,”Adapun apabila keadaan orang kafir memiliki kekuatan dan jumlah mereka lebih banyak bila dibandingkan dengan kaum muslimin, maka sang imam diperbolehkan untuk menentukan sikap dengan cara mengadakan gencatan senjata dan perjanjian sebagai bentuk kemaslahatan bagi pasukan muslim. Sebagaimana Rasulullah dahulu melakukannya ketika dicegat oleh kafir Quraisy dari Makkah, dan mereka mengajak untuk berdamai, dan mengadakan gencatan senjata selama 10 tahun.”[Tafsir Ibnu Katsir]

Tentunya keputusan ini berada di pihak HAMAS sebagai pemerintah muslim di sana. Namun alangkah malangnya dirimu wahai Palestina, engkau berhadapan dengan Yahudi yg picik lagi licik, yang dalam sejarahnya mereka membunuh para Nabi, dan melakukan berbagai bentuk pengkhianatan pada Rasulullah. Saat ini Israel pun merupakan Negara yang paling banyak melanggar resolusi PBB, yang USA berada di belakang mereka sebagai kawan setia, yang selalu memveto keputusan PBB atas Israel..

—-

Tulisan ini hanya sebagai tanggapan kepada orang2 yg punya semangat dan passion jihad yang tinggi, namun jahil terhadap ilmu agama. Mereka merendahkan para ulama yg berfatwa demikian. Wal ‘iyadzu billaah

 

About Mahdiy

Seorang penuntut ilmu kecil-kecilan.. ^^

Posted on November 17, 2012, in manhaj and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: