Saat Kasmaran Melanda

Cinta dan KasmaranSaat VMJ(virus merah jambu) muncul dan anda menyukai seorang wanita, maka ada dua kemungkinan; mengungkapkannya atau memendamnya.

Jika anda mengungkapkannya, maka ada dua kemungkinan; segera menikahinya atau tidak. Jika ya maka itu yang terbaik. Anda termasuk pemuda yg berani yg telah menyelamatkan diri anda dari fitnah, menjalankan sunnah Rasul dan menyempurnakan separuh agama anda. Jika tidak, maka ini malapetaka. Anda telah menjerumuskan diri pada sesuatu hubungan yg diharamkan -dengan istilah pacaran- dalam agama ini.

Apakah memendamnya berarti aman? Belum tentu.

Jika anda memendamnya, maka juga ada dua kemungkinan; memendamnya dengan maksud memeliharanya atau memendamnya dengan maksud membuangnya. Jika yg pertama (memeliharanya), maka anda menikmati hubungan tsb secara sepihak (dengan berinteraksi secara langsung, via sms, ataupun FB). Atau anda sering memikirkannya, dan anda menikmatinya. Maka kasihanilah diri anda! anda akan terbuai dalam angan2, terhanyut dalam khayalan yg tidak jelas dimana ia akan berkesudahan. Jika yg kedua (membuangnya), semoga Allah menguatkan hati anda untuk terus berusaha menjauhkan diri dari hal yg diharamkan, menjauhkan diri anda dari sesuatu ataupun perasaan yg anda belum berhak atas hal tersebut.

Ditetapkan atas anak Adam bagiannya dari zina, akan diperolehnya hal itu, tidak bisa tidak. Kedua mata itu berzina, zinanya dengan memandang. Kedua telinga itu berzina, zinanya dengan mendengarkan. Lisan itu berzina, zinanya dengan berbicara. Tangan itu berzina, zinanya dengan memegang. Kaki itu berzina, zinanya dengan melangkah. Sementara itu, hati berkeinginan dan beranganangan sedangkan kemaluan yang membenarkan itu semua atau mendustakannya.” [Muttafaq ‘Alaih]

©Muhammad ‘Abdullah, wp.me/Xvhl

*repost dari status Dwi Kuncoro dengan perubahan

About Mahdiy

Seorang penuntut ilmu kecil-kecilan.. ^^

Posted on Januari 7, 2013, in curhat and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: