Arsip Blog

No Need Tutorial for Hijab Shar’i (2)

no need tutorial for hijab syar'i

Hijab mendekatkanmu dengan syariat | penanda Muslimah yang taat.

Hijab membuatmu menarik karena iman | bukan cantik karena badan.

Hijab bukan terletak pada harga dan gaya | melainkan terletak pada sah dan syara’.

Hijab syar’i bukan memasung kebebasan Muslimah untuk berekspresi | namun jelas membatasi kenakalan lelaki dalam berimajinasi.

Semakin sederhana hijabmu | tanda mumpuni pemahamanmu.

Selembar kain penutup kepala sampai ke dada | tanpa belitan, tanpa transparan, tanpa surban, tanpa temali | taat itu sederhana.

Karena hijab bukan pengganti riasan rambut | yang telah ditutupi lalu harus dikompensasi hiasan lainnya.

Rumit itu sulit | but simple is adorable. (Felix Siauw)

No Need Tutorial for Hijab Shar’e

hijab tutorial syar'i islami

Mbak-mbak saudari muslimah, kenapa sih suka banget pake jilbab yang modelnya aneh-aneh n nyentrik? ada yg jilbab pocong, jilbab kecekek, jilbab punuk onta, jilbab ninja, sampai jilbab dengan nama artis yg dibubuhi kata ‘style’ dibelakang nama artis tersebut. Udah gitu pakenya juga ribet lagi, sampai butuh tutorial segala. liat aja deh tuh di youtube banyak banget tutorial cara pake jilbab(sebenernya sih kerudung). Dulu memang istri-istri Rasulullah ngajarin ya cara pakai jilbab yang macem-macem? yang mereka –radhiallahu’anhunna– ajarkan itu cara berhijab dengan benar, bukan modelnya. Hijab yang syar’i itu simple, sesuai dengan fitrah wanita, jadi ga perlu diajar-ajarin lagi..

Untuk yang baru saja berhijab, saya ucapkan selamat, anda telah melakukan transaksi yang menguntungkan untuk dunia dan akhirat anda, dan saya do’akan semoga tetap istiqomah untuk senantiasa mengenakan hijabnya, tidak tergoda dengan dandanan dan style kebanyakan wanita dewasa ini yang semakin ga karuan. Tapi yang perlu ditekankan di sini, hijab itu fungsinya untuk menutupi ‘perhiasan’ anda, bukan malah dijadikan sebagai hiasan. Wajah, rambut, lekuk tubuh, sikap yang genit, dan harumnya parfum, itulah perhiasan anda. Jika dulu sebelum berhijab anda memakai gaya rambut yang menurut anda anggun dan cantik untuk tebar pesona dan menarik perhatian orang, kemudian saat berhijab anda juga melakukan hal yang sama(yaitu mengenakan hijab yang dihias-hias, baik dengan modelnya, warnanya, atau aksesorisnya). Lantas apa bedanya? itulah yang dinamakan dengan tabarruj yang dilarang dalam Islam. Dan kasihani juga kami para lelaki, yang juga berusaha menjaga agamanya, berusaha menghindari fitnah. Bantu kami dengan tidak mengumbar perhiasan anda :)

ditutup dengan ayat;

وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْأُولَى

“Janganlah kalian bertabarruj sebagaimana tabarruj orang-orang jahiliah yang awal.” (QS.Al-Ahzab: 33)

Ingin tahu jilbab yang ideal dan benar-benar syar’i seperti apa? cek http://www.konsultasisyariah.com/apaka-batasan-jilbab-syari/

Cover Your Aurat!

Cover Your Aurat!

~for all my muslimah sisters ♥ ♥, Islam Teaches You To Cover, Not Wrap Your AURAT! :)

Don’t be the women who are dressed-but-naked.
“There are two types of the people of Hell that I have not seen: … and women who are clothed yet naked (kasiyat ‘ariyat), who are inclined to evil and make their husbands incline towards it also. Their heads are like the humps of camels, leaning to one side. They w
ill not enter Paradise, or even smell its scent.” [Sahih Muslim 14/109]

“O Prophet! Tell your wives and your daughters and the women of the believers to draw their cloaks all over their bodies ..”[al-Ahzab:59]

“..and to draw their veils all over their Juyub(chest and ribs)..”[an-Noor:31]

Be proud to wear the shar’ee hijab

Saudariku, Apa yang Menghalangimu untuk Berhijab?

Saudariku, Apa yang Menghalangimu untuk Berhijab (berjilbab)?

Sungguh, fitnah terbesar bagi laki-laki adalah wanita. sebagaimana sabda nabi Shallallahu’alaihi wasallam,
“Tidak pernah kutinggalkan sepeninggalku godaan yang lebih berbahaya bagi kaum lelaki daripada (godaan) wanita.” (Muttafaq `Alaih)
Amat disayangkan, di zaman ini fitnah tersebut malah merajalela. Wanita-wanita menampakkan auratnya, menebar panah-panah syaitan. Lelaki saat ini dipaksa mengkonsumsi pemandangan yang dapat menjerumuskannya ke dalam azab Allah.
Khususnnya di Indonesia, yang mayoritas beragama Islam(sebagaimana tertera pada KTP mereka), para gadis remaja sampai yang sudah dewasa, justru mengumbar auratnya, memfitnah para lelaki. Bahkan seorang muslimah yang gemar sholat di masjid pun, ketika sholat ia mengenakan mukena yang menutup auratnya, tetapi setelah sholat usai ia melepas hijabnya dan kembali menampakkan auratnya.
Ketika sebagian diantara wanita tsb ditanya, mereka memberikan berbagai macam syubhat untuk membenarkan perbuatan mereka.

Buku yang berjudul “Saudariku Apa yang Menghalangimu untuk Berhijab” yang ditulis oleh Syaikh Abdul Hamid Al Bilaly, memberikan bantahan terhadap syubhat-syubhat tsb. berikut penjelasan-penjelasannya
Read the rest of this entry

Untukmu Ukhti Muslimah

Wahai Saudari Muslimah, siapakah yang munyuruhmu untuk berjilbab?

untukmu ukhti muslimah..
kemana akan kau bawa dirimu?
kepada gemerlapnya dunia?
gemilaunya harta?
atau pada ketampanan seorang pria?
walaupun kau harus membuka hijabmu,
demi mendapat semua yang kau inginkan,
maka kehinaan yang kau dapatkan!

Wahai Sudari Muslimah, siapakah yang munyuruhmu untuk berhijab?

untukmu ukhti muslimah..
kemana akan kau bawa dirimu?
kepada kemuliaan jiwa?
kepada keridhaan sang pencipta?
atau mulianya menjadi bidadari surga?
walaupun hinaan dan cacian yang harus kau terima
demi menjaga hijab yang telah disyariatkan oleh agama,
maka kebahagiaan yang akan kau dapatkan!

katakan tidak pada gemerlapnya dunia!
jika hijabmu harus terlepas karenanya

katakan tidak pada kemilaunya harta!
jika hijabmu harus menjadi tebusannya

karena hijabmu,
adalah Read the rest of this entry

%d blogger menyukai ini: